Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Kentucky

Kentucky, resmi Commonwealth of Kentucky, adalah sebuah negara yang terletak di wilayah selatan-tengah timur Amerika Serikat. Kentucky adalah salah satu dari empat negara bagian AS merupakan sebagai persemakmuran (yang lainnya adalah Virginia, Pennsylvania, dan Massachusetts). Awalnya bagian dari Virginia, Kentucky pada tahun 1792 menjadi negara ke-15 untuk bergabung dengan Uni. Kentucky adalah yang paling luas dan ke-37 tanggal 26 terpadat dari 50 Amerika Serikat.

Kentucky dikenal sebagai "Bluegrass Negara", julukan berdasarkan bluegrass ditemukan di banyak padang rumput karena tanah yang subur. Ini adalah tanah dengan lingkungan yang beragam dan sumber daya yang melimpah, termasuk sistem gua terpanjang di dunia, Mammoth Cave National Park, panjang terbesar dari jalur air bernavigasi dan sungai di Amerika Serikat berdekatan, dan dua terbesar buatan manusia danau timur dari Sungai Mississippi .

Kentucky adalah juga rumah bagi jumlah tertinggi per kapita rusa dan kalkun di Amerika Serikat, yang bebas berkisar terbesar rusa kawanan timur dari Montana, dan lapangan batubara bangsa yang paling produktif. Kentucky juga dikenal untuk balap kuda, distilleries bourbon, manufaktur mobil, tembakau, dan bola basket perguruan tinggi.

Hal ini berlaku umum bahwa suku-suku asli Amerika bersejarah yang diburu di tempat yang sekarang Kentucky disebut daerah sebagai Catawba, atau beberapa varian yang sama. Menurut The Blue Book Kentucky, Menyeret Canoe, seorang kepala Cherokee muda dibandingkan dengan menjual lahan perburuan leluhur, memperingatkan putih bahwa mereka membeli "tanah gelap dan berdarah."

Asal usul nama modern Kentucky (berbagai dieja Cane-tuck-ee, Cantucky, Kain-tuck-ee, dan Kentuckee sebelum ejaan modern diterima) berasal dari kata yang berarti Iroquois "tanah padang rumput", mengacu pada kerbau berburu lahan di savana Tengah Kentucky. Anggota Haudenosaunee, Konfederasi Iroquois, secara historis berbasis di New York dan Pennsylvania. Mereka merambah ke daerah ini dari Ohio River Valley dan mengusir suku-suku lain di luar untuk mengendalikan lahan berburu. Selain kerbau, mereka terjebak beaver untuk perdagangan bulu menguntungkan dengan, Perancis dan Inggris jauh sebelum Eropa-Amerika pemukiman di daerah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar