Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat kunyit bagi kesehatan sangat ampuh

Manfaat Kunyit telah digunakan selama setidaknya 5.000 tahun sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Bukti menunjukkan bahwa hal itu juga dapat menjadi agen antikanker yang efektif. Namun, yang paling terkenal manfaat kunyit adalah mereka yang memberikan ke hati.

Hati adalah salah satu dari tiga organ utama detoksifikasi (yang lainnya adalah usus dan ginjal.) Dengan demikian, salah satu fungsi utamanya adalah untuk membersihkan darah dari racun. Bahan aktif kunyit, kurkumin, bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan sangat penting karena mereka menetralisir molekul yang dikenal sebagai radikal bebas. Radikal bebas adalah atom yang hilang elektron. Mereka selalu mencari atom lain untuk obligasi untuk, yang selalu menyebabkan mereka untuk menempel sel dalam jaringan manusia. Antioksidan seperti curcumin menarik radikal bebas dan menjaga mereka dari ikatan ke organ kita. Banyak kondisi kesehatan bisa diminimalisir, jika tidak langsung dicegah, dengan proses netralisasi.

Manfaat kunyit bagi kesehatan - Ini juga baik untuk liver karena memurnikan darah, sampai batas tertentu, sebelum setiap yang mencapai hati. Hati tidak harus bekerja sekeras akibatnya dan karena itu cenderung menjadi kelebihan beban.

Namun, ini kualitas antioksidan hanya satu manfaat kunyit. Kurkumin juga memiliki efek, langsung positif pada hati itu sendiri. Ini sebenarnya mempercepat detoksifikasi dan, sampai batas tertentu, bekerja untuk melindungi hati. Sebagai contoh, kita semua tahu bahwa konsumsi alkohol berat dapat berkontribusi pada sirosis hati. Hal ini karena hati mencoba untuk mengubah alkohol menjadi zat berbahaya. Ketika ada terlalu banyak alkohol, beberapa ini benar-benar berubah menjadi zat yang akhirnya merugikan hati. Kurkumin blok ini transformasi alkohol menjadi agen berbahaya dan membantu menjaga sel-sel hati yang sehat, hidup, dan tingkat kerja yang optimal. Untuk alasan ini, banyak orang menggunakan kunyit sebagai obat herbal untuk sirosis hati.

Manfaat kunyit bagi kesehatan - Kunyit juga merangsang produksi empedu dalam hati. Pentingnya hal ini tidak dapat understated. Empedu merupakan instrumen dalam penghapusan racun, peremajaan sel-sel hati, dan merupakan bantuan yang kuat untuk proses pencernaan. Inilah sebabnya mengapa dokter Cina dan India kuno menggunakan kunyit sebagai obat untuk gangguan pencernaan serta gangguan hati, karena keduanya terhubung. Dengan menjaga kesehatan hati dan didetoksifikasi, manfaat kunyit meluas ke organ lain dan sistem tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar