Rabu, 02 Januari 2013

Iklim dan Lingkungan di Negara Bagian Kentucky

Terletak di bagian interior tenggara Amerika Utara, Kentucky memiliki iklim yang terbaik dapat digambarkan sebagai iklim subtropis lembab (Koppen Cfa). Tertinggi dan terendah dari suhu dalam kisaran biasa Kentucky dari tertinggi musim panas siang hari 87 ° F (31 ° C) untuk musim dingin rendah 23 ° F (-5 ° C). Curah hujan rata-rata adalah 46 inci (1.200 mm) per tahun.

Kentucky mengalami empat musim, dengan variasi yang lebih besar dalam tingkat keparahan panas dan musim dingin. suhu tertinggi tercatat adalah 114 ° F (46 ° C) di Greensburg pada 28 Juli 1930 sedangkan suhu terendah yang pernah tercatat adalah -37 ° F ( -38 ° C) di Shelbyville pada tanggal 19 Januari 1994.

90.000 Kentucky mil (140.000 km) dari aliran menyediakan salah satu sistem sungai paling luas dan kompleks dalam bangsa. Kentucky memiliki kedua terbesar buatan Danau timur Mississippi dalam volume air (Danau Cumberland) dan luas permukaan (Kentucky Lake). Ini adalah negara bagian AS hanya untuk berbatasan pada tiga sisi oleh sungai-sungai Mississippi di barat, Sungai Ohio ke utara, dan Sungai Big Sandy dan Fork Tug ke timur. Sungai utamanya internal yang meliputi Kentucky River, Tennessee Sungai, Sungai Cumberland, Green River dan Sungai Licking.

Meskipun hanya memiliki tiga danau alam besar, negara adalah rumah bagi banyak danau buatan. Kentucky juga memiliki mil dilayari lebih dari air daripada negara lain dalam serikat, selain Alaska.

Kentucky memiliki sistem taman luas yang mencakup satu taman nasional, dua wilayah Rekreasi Nasional, dua Taman Nasional Bersejarah, dua hutan nasional, dua National Wildlife Refuges, 45 taman negara, 37.696 hektar (153 km2) dari hutan negara, dan Taman Margasatwa 82 Manajemen .

Kentucky telah menjadi bagian dari dua proyek satwa liar paling sukses reintroduksi dalam sejarah Amerika Serikat. Pada musim dingin tahun 1997, Departemen Kentucky Ikan dan Sumber Daya Wildlife mulai re-stock rusa di negara bagian timur negara, yang telah punah dari daerah selama lebih dari 150 tahun. Pada 2009, kawanan telah mencapai tujuan proyek 10.000 hewan, sehingga timur kawanan terbesar dari Sungai Mississippi.

Negara juga ditebar kalkun liar pada tahun 1950. Setelah punah di sini, kalkun lebih liar berkembang di Kentucky hari daripada di negara bagian timur lainnya. Pemburu telechecked sebuah 29.006 burung rekor diambil selama musim 23-hari di musim semi 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar